Sukses

Keluarga Berharap Bisa Ziarah ke Makam TKI Siti Zainab di Madinah

Pasca-eksekusi TKI Siti Zaenab, belasungkawa para kerabat dan tetangga almarhum terus mengalir ke rumah duka.

Liputan6.com, Bangkalan - Pasca-eksekusi TKI Siti Zainab, belasungkawa para kerabat dan tetangga almarhum terus mengalir ke rumah duka di kawasan Martajasah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, 2 hari terakhir.

Sejak kabar duka itu sampai di telinga keluarga, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (16/4/2015), rumah duka almarhum Siti Zainab tak pernah sepi dari kehadiran warga untuk bertakziah.

Bagi keluarga dan putra sulung Siti Zainab Binti Duhri Rupa, Syarifuddin (16), masih jelas terbayang wajah sang ibu. Sejak sang ibu divonis hukuman mati, Syarifuddin belum pernah bertemu ibunya. Meski keluarga telah mengikhlaskan kepergian almarhumah, mereka ingin berziarah ke makam Siti Zainab di makam Baqi, Madinah.

Syarifuddin anak Siti Zainab sangat berharap agar bisa berangkat ke Arab Saudi untuk berziarah ke makam ibu.

Siti Zainab divonis hukuman mati oleh Pemerintah Arab Saudi karena terbukti membunuh istri majikannya pada 1999 silam. Pada Rabu 15 April kemarin Siti Zainab menjalani eksekusi mati setelah putra bungsu korban akil balig dan menolak memaafkan Zainab.  

3 Presiden Indonesia dari almarhum Abdurahman Wahid, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Joko Widodo telah memohonkan maaf bagi Zainab namun tidak membuahkan hasil. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.