Sukses

Jokowi Terima Kunjungan PM Norwegia di Istana

Selama di Indonesia, PM Norwegia Erna Solberg akan melakukan beberapa pertemuan dengan Presiden Jokowi membahas kerja sama beberapa bidang.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Kerajaan Norwegia Erna Solberg melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Kepresidenan RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kedatangan Erna mendapatkan sambutan upacara kenegaraan di lapangan depan Istana Merdeka.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (14/4/2015), Erna tiba di Istana pada pukul 15.30 WIB menumpangi sedan Mercedes Benz dengan pelat bertuliskan Norway. Saat turun dari mobil, Erna didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar sejak dari Bandara Soekarno-Hatta.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah itu, menyambut hangat Erna menjelang upacara penyambutan kenegaraan. ‎

Upacara penyambutan kenegaraan diawali iringan lagu kebangsaan kedua negara, dan bunyi dentuman meriam sebagai bagian dari upacara penyambutan terhadap tamu negara.
‎
Setelah itu, Jokowi dan Erna langsung ‎melakukan prosesi jajar kehormatan, d‎iiringi korps musik dari Pasukan Pengamanan Presiden. Proses upacara penyambutan selesai, 2 pejabat tinggi negara itu masing-masing memperkenalkan satu per satu para menteri atau pejabat yang hadir.

Turut hadir dalam upacara penyambutan tamu negara tersebut di antaranya, Mensesneg Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menko Perekonomian Sofjan Djalil dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selanjutnya, Jokowi dan Erna menggelar pertemuan bilateral yang dilakukan di ruangan yang biasa digunakan untuk pertemuan bilateral dengan tamu negara.

Selama di Indonesia, Erna rencananya melakukan beberapa pertemuan membahas kerja sama di beberapa bidang. Di antaranya bidang kemaritiman, ekonomi, investasi, sosial dan budaya. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini