Sukses

Pernikahan Putra Jokowi dan Putri Solo Digelar Juni

Jadwal hari dan tanggal pernikahan memang belum banyak yang tahu. Tapi perancang busana kedua calon mempelai, Tuty Adib mengungkapkannya.

Liputan6.com, Solo - Kabar Presiden Joko Widodo segera menggelar hajatan besar untuk menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda kian santer. Pernikahan itu disebut-sebut digelar pada bulan Juni.

Informasi waktu terkait pernikahan Rakabuming-Selvi itu diperoleh dari perancang busana kedua calon mempelai, Tuty Adib. Ia mengaku telah mengetahuinya dari pihak keluarga.

"Untuk semua pesanan busana untuk pernikahan kan harus selesai pada bulan Mei, sebab acara prosesi pernikahan akan dilangsungkan pada bulan Juni nanti," ujar dia ketika ditemui di rumah mode miliknya di Solo, Jumat (10/4/2015).

Ketika didesak mengenai harga dan tanggal pastinya, dia mengaku tidak tahu pasti kapan pernikahan putra presiden dan Putri Solo itu akan berlangsung. "Benar, saya tidak tahu tanggal tepatnya. Tahunya cuma bulan Juni saja," akunya.

Tuty mengaku dimintai tolong untuk membuat baju pengantin untuk akad nikah oleh ibunda Rakabuming, Iriana sejak 2 pekan lalu. Waktu itu, kata dia, Iriana datang bersama keluarganya.

Busana yang dipesan Iriana, sambung dia, untuk 3 tahapan acara pernikahan sekaligus. Yakni busana untuk pengajian, midodareni, dan akad nikah.

"Saat ini sedang tahap pembuatan. Kita juga sudah melakukan pengukuran, kalau fitting belum," ujar Tuty. (Tnt/Mut)

Baca Juga: Romantika Jodoh Putra Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.