Sukses

Mengintip Baju Pengantin Putra Jokowi dan Putri Solo

Untuk pernikahan Raka ini, istri Jokowi yakni Ibu Negara Iriana mempercayakan desain baju pengantin kepada desainer Tuty Adib.

Liputan6.com, Solo Jika tak ada aral melintang, putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Putri Solo Selvi Ananda Putri bakal segera naik pelaminan. Segala persiapan pernikahan sudah mulai dilakukan, termasuk baju pengantin untuk akad nikah.

Untuk pernikahan Gibran, istri Jokowi yakni Ibu Negara Iriana mempercayakan desain baju pengantin kepada desainer Tuty Adib. Tuty selama ini dikenal berkiprah dalam lini busana muslim dan sering tampil di acara Indonesia Fashion Week.

"Ya, benar, saya memang dipasrahi untuk mendesain dan menyiapkan busana pernikahan untuk kedua mempelai. Juga busana untuk keluarga inti calon mempelai," kata Tuty Adib yang memiliki brand busana muslim Bilqis ini di Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/4/2015).

Tuty mengaku dimintai tolong oleh Iriana sejak 2 pekan lalu. Waktu itu, kata dia, Iriana datang bersama keluarganya. "Saat ini sedang tahap pembuatan. Kita juga sudah melakukan pengukuran, kalau fitting belum," ujar dia.

Menikah Juni

Busana yang dipesan Iriana, sambung dia, untuk 3 tahapan acara pernikahan sekaligus. Yakni busana untuk pengajian, midodareni, dan akad nikah.

"Busana pengajian adalah busana muslim untuk mempelai wanita dengan warna hijau. Bahannya dari sifon, karena selain lembut, ringan juga nyaman dipakai. Sedangkan busana mempelai laki-lakinya baju taqwa dengan warna yang sama," papar Tuty.

Sementara untuk busana midodareni, Gibran bakal mengenakan beskap landung. Dan mempelai wanita mengenakan kebaya Jawa. "Warnanya hijau agak kekuningan, hijau segar," ucap Tuty.

Sedangkan untuk busana akad nikah, calon pengantin perempuan memilih kebaya kutu baru. Dan Gibran mengenakan beskap.

"Mbak Selvi memilih warna broken white (putih tulang) untuk acara akad nikah. Mas Gibran juga akan mengenakan busana dengan warna senada. Sementara Ibu Ana (Iriana Jokowi) juga akan mengenakan kebaya kutu baru dengan warna merah agak oranye, " tutur Tuty.

Menurut Tuty, busana-busana tersebut bakal dirampungkan dalam waktu 2 bulan ini. Diharapkan selesai pada Maret 2015. Ini karena acara pernikahan Gibran dan calon menantu Jokowi berlangsung pada bulan Juni.

"Insya Allah bulan Mei selesai. Karena kan acara nikahnya bulan Juni," pungkas Tuty. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini