Sukses

Hasto: PDIP Solid Jadi Penopang Pemerintah Jokowi

Agenda Kongres IV PDIP, ada pembagian komisi yang secara khusus membahas agenda pemerintahan.

Liputan6.com, Sanur - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan hingga saat ini partainya solid. Pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat ramah tamah Kongres IV yang mengatakan akan membuktikan PDIP solid, sebagai bentuk mengingatkan kader partai bahwa membangun dan menjaga partai tidaklah mudah.

"Partai dalam kondisi solid. Hanya Ibu (Mega) mengingatkan, membangun partai itu tidak mudah. Melalui perjuangan dan keyakinan, dan mencoba mengingatkan kongres ini adalah peristiwa politik yang memiliki agenda di luar kerakyatan. Maka harus mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar," ujar Hasto di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015) pagi.

Selain itu, kata Hasto, isu yang menyebutkan hubungan partai berlambang banteng dengan pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak 'harmonis', tidaklah benar. PDIP sangat jelas mendukung pemerintah.

"Berkaitan dengan situasional terakhir dengan pemerintah, tentu saja PDIP sangat jelas bahwa PDIP berada di dalam pemerintahan, dan jadi kekuatan penopang bagi itu sendiri," tegas dia.

Karena itu pada agenda Kongres IV PDIP, lanjut dia, ada pembagian komisi yang secara khusus membahas agenda pemerintahan. "Pak Jokowi juga menugaskan Menko untuk memberikan materi. Nanti akan berdialog dengan peserta kongres, dalam kaitannya untuk menjabarkan Nawacita dalam program pemerintah Jokowi."

"Sehingga struktur dalam rapat komisi nanti akan menyesuaikan struktur kementerian kordinator yang ada di pemerintahan," pungkas Hasto.

Kongres IV PDIP di Sanur, Bali rencannya akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kongres yang digelar sejak Kamis 9 April hingga Minggu 12 April mendatang ini akan dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini