Sukses

Terbakar Sekitar 1 Jam, Plaza Semanggi Kini Kembali Normal

Saat ini, aktivitas pengunjung di Plaza Semanggi sudah normal kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran sempat terjadi di Plaza Semanggi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi.

"Api sudah padam. Kejadian kebakarannya mulai pukul 15.35 WIB dan padam pada pukul 16.40 WIB," ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran Jakarta Selatan, Darma saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/4/2015).

Usai api padam, belasan regu pemadam kebakaran menuruni tangga di Plaza Semanggi untuk memastikan sang jago merah benar-benar padam. Dan kondisi dalam gedung pun gelap tanpa penerangan yang memadai.

Saat ini, kata Darma, petugas dan mobil pemadam balik kanan ke markasnya. "Udah balik kanan. Masih dalam perjalanan. Tak ada korban jiwa (dalam peristiwa itu)," tukas Darma.

Saat ini, aktivitas pengunjung di Plaza Semanggi sudah normal kembali. Lampu yang sebelumnya mati sudah kembali dinyalakan.

"Kondisi sudah normal. Sudah aktif semua. (Lampu sudah) menyala kembali," kata petugas call center Plaza Semanggi, Ade saat dihubungi Liputan6.com.

Menurut akun twitter @TMCPoldaMetro menulis, kebakaran di mal elite tersebut terjadi dari lantai lima. Untuk sementara ini, dugaan awal kejadian disebabkan hubungan arus pendek alias korsleting listrik di lantai lima.

"Kebakaran di Plaza Semanggi, lantai 5 akibat korsleting listrik," tulis akun @TMCPoldaMetro. (Ali/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini