Sukses

Anak Diduga Masuk ISIS, Pria Minum Cairan Serangga

Pria 47 tahun ini diduga shock mendengar anak perempuannya Aisyahnaz Yasmin ditangkap di Turki dan dicurigai akan bergabung dengan ISIS

Liputan6.com, Bandung - Istri dan keluarga Mahfouz Firdaus tiada henti melafalkan kalimat istighfar. Keluarga tak menduga bila pria warga Rancakusumba, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ini bertindak nekad menenggak cairan serangga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/3/2015), pria berusia 47 tahun ini diduga shock mendengar kabar salah seorang anak perempuannya, Aisyahnaz Yasmin, ditangkap di Turki, apalagi sempat dicurigai akan bergabung dengan kelompok ISIS.

Namun tim medis sebuah klinik di kawasan Rancaekek berhasil menyelamatkan nyawa Mahfouz. Sedikitnya 11 kantong cairan infus telah dihabiskan untuk memulihkan kondisinya.

Sebelumnya 1 dari 16 orang WNI yang ditangkap di Turki karena dicurigai bergabung dengan ISIS adalah, Aisyahnaz Yasmin, warga Rancakasumba, Kabupaten Bandung. Meski memiliki KTP bersama orangtuanya, perempuan berusia 26 tahun itu sudah lama tidak tinggal di Rancakasumba.

Sementara itu, pemerintah Indonesia masih melakukan koordinasi dengan otoritas Turki terkait penangkapan 16 orang warga Indonesia yang di tahan di rumah detensi imigrasi di perbatasan Turki dan Suriah.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi telah mengidentifikasi 16 WNI yang saat ini ditahan di Turki. Kebanyakan dari mereka masih di bawah umur. Mereka terdiri dari 1 dewasa, 4 perempuan dewasa, dan selebihnya 11 anak-anak.(Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.