Sukses

Demi Keamanan, PT Transjakarta Kandangkan 60 Unit Bus

Langkah ini untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Buntut dari kebakaran yang menghanguskan bus Transjakarta pada Minggu 8 Meret 2015, PT Transjakarta mengandangkan 60 unit busnya. Langkah ini untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

"Utk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, TJ melakukan GROUNDED terhadap 30 unit Zhongthong dan 30 unit Yu Tong," tulis PT Transportasi Jakarta yang dikutip dari @PT_TransJakarta, Senin (9/3/2015).

Pihak Transjakarta sebelumnya mengonfirmasi kebakaran terjadi di Koridor IX, Minggu (8/3/2015) pagi pukul 07/25 WIB. Bus disebutkan mengeluarkan asap. Dijelaskan juga bahwa para penumpang bus dengan kode TJ-0182  itu sudah dievakuasi.

60 Armada yang dikandangkan itu akan kembali beroperasi setelah adanya jaminan kelayakan dari pihak Zhongthong dan Yu Tong. "Bus tsb akan d'operasikan kmbli stlh pihak Zhongthong&Yu Tong m'berikan jaminan kelayakan operasi&b'tanggungjwb atas semua resiko," imbuh PT Transjakarta.

Akibat dari pengurangan armada, pelayanan koridor 9 menjadi terganggu. Namun begitu, pihaknya telah menyiapkan armada cadangan.

"Sehubungan dgn tdk beroperasinya 30unit Zhongthong, pelayanan di Koridor 9 terganggu. Tlh diperbantukan bus dr koridor lain," demikian PT Transjakarta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini