Sukses

Tjatur PAN: Bawa Tren Positif, Partai Masih Butuh Hatta Rajasa

PAN mengundang seluruh seluruh ketua umum partai Koalisi Indonesia Hebat dalam kongres yang digelar di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR Tjatur Sapto Edy mendukung Hatta Rajasa untuk kembali duduk sebagai Ketua Umum PAN periode 2015-2020. Sebab, Hatta memberikan kontribusi nyata dan membawa partai berlambang matahari putih itu ke arah tren positif.

"Pak Hatta memberikan harapan ke depan. Pak Hatta memberikan PAN ke tren positif, PAN kembali butuh Pak Hatta untuk menakhodai," kata Tjatur di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Anggota Komisi III DPR itu menuturkan,‎ selama memimpin PAN, Hatta memberikan banyak bukti nyata. Seperti, suara PAN pada Pemilu 2014 meningkat mencapai 9,5 juta yang sebelumnya adalah hanya 6,2 juta suara pada 2009.

"Pak Hatta membalikkan tren dari bawah menjadi grafik paling tinggi PAN. Membalikkan tren itu butuh energi yang sangat besar, kalau energinya biasa-biasa saja mungkin kita akan tetap (perolehan suaranya)," tutur dia.

Tjatur mengatakan, dalam kongres PAN mendatang, pihaknya akan memaparkan bukti nyata kinerja Hatta Rajasa kepada para kader. Menurutnya, pihaknya tidak akan melakukan hal negatif dalam berusaha meraih simpati untuk mendulang suara.

"Ini kan kompetisi sehat antara 2 kandidat. Kita sampaikan ke teman-teman khususnya voters kenyataan yang ada," ujar dia.

Dia menuturkan, selain berprestasi di partai, Hatta Rajasa juga memiliki prestasi saat menjabat sebagai menteri terutama Menteri Perekonomian.

"Saat menjadi Menko, Pak Hatta telah membuat perekonomian mengalami pertumbuhan yang baik, program MP3EI mampu berjalan dan membuat Indonesia masuk sebagai negara G20," beber dia.

>>Seluruh Ketum Parpol KIH Diundang>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Ketum Parpol KIH Diundang

Seluruh Ketum Parpol KIH Diundang

Tjatur mengatakan, meskipun PAN berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP), pihaknya akan mengundang seluruh ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), untuk hadir dalam Kongres IV PAN akhir pekan ini, di Bali.

"KIH diundang, saya yakin semua akan hadir," ujar Tjatur.

Dia berharap, Kongres-4 PAN dapat menjadi perhelatan yang dihadiri seluruh perwakilan partai lain. Sejauh ini, Hatta Rajasa selaku Ketua Umum PAN mampu mengelola hubungan baik dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Pak Hatta dipercaya Koalisi Merah Putih, namun juga bersahabat dengan Koalisi Indonesia Hebat. Oleh karena itu semoga seluruhnya hadir," harap dia.

Selaku pendukung Hatta Rajasa, Tjatur mengungkapkan apabila Hatta Rajasa kembali mendapatkan amanah sebagai ketua umum, maka PAN akan tetap konsisten berada dalam Koalisi Merah Putih. "Kalau Pak Hatta kembali terpilih, tetap PAN berada di KMP," tandas Tjatur.

Kongres ke-4 PAN dijadwalkan berlangsung di Bali pada 28 Februari-2 Maret 2015. Agenda utama kongres adalah pemilihan Ketua Umum PAN periode selanjutnya. Ada 2 calon yang akan bersaing memperebutkan total 596 suara kader PAN di seluruh Indonesia yaitu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini