Sukses

Siswa SD Libur Akibat Banjir di Kalimantan Utara

Dengan genangan air setinggi 20 cm di dalam kelas, kegiatan belajar mengajar tidak mungkin dilaksanakan.

Liputan6.com, Bulungan - Banjir besar yang menerjang Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara memang sudah berangsur surut. Namun lantaran genangan air masih cukup dalam, para warga masih terkendala untuk beraktivitas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/2/2015), kendala akibat banjir tidak terkecuali juga bagi ribuan siswa dari 74 sekolah, termasuk siswa SDN 01 Tanjung Selor.

Dengan genangan air setinggi 20 cm di dalam kelas, kegiatan belajar mengajar tidak mungkin dilaksanakan. Karenanya sekolah masih diliburkan.

Data dari Dinas Pendidikan menyebutkan, banyak fasilitas sekolah rusak akibat terendam banjir. Banjir juga membuat warga praktis hanya hidup dengan mengandalkan bantuan. Berebut bantuan di posko penampungan hampir selalu terjadi.

Entah mengapa para warga tidak sabar menunggu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan aneka bantuan, baik bahan pangan maupun perlengkapan kesehatan. Padahal jumlah bantuan mencukupi.

Hingga Sabtu siang 14 Februari 2015 kemarin, ketinggian banjir terus berkurang. Dari 7 kecamatan yang dilanda banjir, hampir seluruhnya sudah surut.

Termasuk Kecamatan Long Pesi Ilir yang paling parah dilanda banjir. Jika hujan tidak mengguyur, Senin 16 Februari 2015 besok diperkirakan para pengungsi sudah bisa pulang ke rumah masing-masing. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini