Sukses

Banjir Kawasan Berikat Nusantara Surut, Perusahaan Beroperasi

Beberapa perusahaan Kawasan Berikat Nusantara, Cilincing mulai beroperasi, namun sebagian lainnya masih menghentikan kegiatan operasional.

Liputan6.com, Jakarta - Meski masih tergenang banjir di beberapa titik, akses jalan yang berada di area Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Jalan Cakung, Cilincing, Jakarta Utara sudah bisa dilintasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/2/2015), genangan air tampak di gerbang masuk dan sejumlah halaman perusahaan di sebagian area dalam KBN.

Beberapa perusahaan mulai beroperasi, namun sebagian lainnya masih menghentikan kegiatan operasional. Pemadaman listrik menjadi salah satu alasan sejumlah perusahaan tidak bisa berproduksi.

Perusahaan yang beroperasi pun harus menggunakan listrik tenaga diesel. Imbasnya, sejumlah karyawan dipulangkan lebih awal. Selain perusahaan beberapa kantin di dalam KBN juga mulai beroperasi.

Selama sepekan terakhir, kawasan pusat industri ini dilanda banjir parah yang berujung lumpuhnya aktivitas produksi sejumlah perusahaan. Banjir terparah terjadi Selasa 10 Februari, dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. (Dan/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini