Sukses

Ahok Ingin Beli Heli Ambulans untuk Warga Kepulauan Seribu

Saat cuaca tak bersahabat, kapal-kapal tak bisa mengevakuasi warga ke daratan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu berniat untuk membeli helikopter. Pria yang karib disapa Ahok itu akan menerjunkan helikopter tersebut untuk mengevakuasi warga yang sakit di Kepulauan Seribu.

"Kalau ada anggaran kita mau beli helikopter nih, di bandaranya kita juga mau bangun. Jadi landasan di Pulau Panjang kita mau bangun," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Dia mengatakan, cuaca belakangan ini memang sedang tidak bersahabat. Terlebih pada awal tahun seperti sekarang ini. Ombak besar, kata dia, tak jarang membuat kapal-kapal tidak bisa mengevakuasi warga ke daratan.

"Untuk evakuasi untuk kasus-kasus tertentu. Ini sedang dirapatkan dalam rapim," jelas Ahok.

Kepulauan Seribu memang tidak kekurangan tenaga medis. Karena setiap kali ada dokter baru yang akan bertugas harus melalui proses untuk mengabdi di Kepulauan Seribu selama 2 tahun.

Tapi, tutur mantan Bupati Belitung Timur itu, situasi darurat membuat pasien terpaksa harus mendapat perawatan di luar Kepulauan Seribu.

"Kalau disetujui DPRD yang akan dioperasikan TNI AU. Heli untuk ambulans kalau ada apa-apa di Pulau Seribu," tandas Ahok. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini