Sukses

Jokowi Gelar Rapat Bahas Transportasi Laut

Jokowi menuturkan, tak mau salah ambil keputusan mengenai kebijakan transportasi laut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet mengenai transportasi laut. Rapat dilakukan setelah dia kembali ke Tanah Air usai melakukan kunjungan ke 3 negara anggota ASEAN, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina. Jokowi tiba di Tanah Air dini hari tadi.

"Kita ingin bicara detail mengenai transportasi laut yang tentu saja dihubungkan dengan kemungkinan-kemungkinan yang berhubungan dengan tol dan kereta api," kata Jokowi di Istana, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Jokowi menuturkan, tak mau salah ambil keputusan mengenai kebijakan transportasi laut. Sebab, kebijakan tersebut menyangkut ekonomi Indonesia dalam jangka panjang.

"Dan saya yakini apabila infrastruktur baik darat, laut maupun udara semuanya kita mulai dan benahi, biaya transportasi jadi murah, distribusi logistik jadi murah dan harga-harga yang berkaitan dengan kebutuhan pokok juga turun dengan signifikan," terang Jokowi.

Jokowi pun meminta pada menteri-menteri yang hadir untuk memberikan masukan. Salah satu menteri yang hadir adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Agar lebih cepat silakan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan terutama pembangunan pelabuhan dan kemungkinan-kemungkinan dari mana kita akan mulai terlebih dahulu seperti yang disampaikan kepada saya supaya bisa segera membuat kesimpulan," tandas Jokowi. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.