Sukses

Derasnya Hujan, 2 Rumah di Bantaran Kali Ciliwung Ambruk

Banjir juga merendam Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Ketinggian air berkisar antara 50 hingga 70 centimeter.

Liputan6.com, Jakarta - Derasnya hujan menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa 2 unit rumah di bantaran Kali Ciliwung, tepatnya di RT 06/RW 01, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (9/2/2015), tidak ada yang tersisa dari ambruknya rumah nahas itu, kecuali longsoran tanah dan sisa-sisa dari pohon tumbang  yang tercebur ke dalam Sungai Ciliwung.

Namun saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Banjir juga merendam Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Ketinggian air berkisar antara 50 hingga 70 centimeter. Tercatat ada sekitar 400 rumah di kawasan ini yang terendam banjir. Warga pun  langsung mengevakuasi barang-barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih aman.

Selain tingginya intensitas hujan, rendahnya lokasi perumahan dan lokasi yang bersisian dengan Kali Leduk dituding sebagai penyebab banjir.

Sementara di Depok, Jawa Barat, seluruh siswa SMPN 13 Krukut, Kecamatan Limo, terpaksa dipulangkan lebih cepat karena banjir telah memasuki ruang-ruang kelas. Akibatnya aktivitas belajar-mengajar terganggu.

Pihak sekolah tidak dapat berbuat banyak mengingat posisi gedung sekolah lebih rendah dibanding aliran sungai yang tak jauh dari sekolah. Bila banjir tak kunjung surut, rencananya pihak sekolah masih belum akan mengaktifkan belajar-mengajar. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.