Sukses

Jokowi Diserbu Warga Brunei

Salah satunya Maidi yang mengaku sebagai pengagum Jokowi.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Deretan rumah tertata rapi di atas aliran air sungai di Kota Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Di tempat yang bernama Kampung Ayer itulah Presiden Jokowi menginjakkan kakinya.

Sang Presiden menyempatkan diri berkeliling kampung di sela-sela kunjungannya ke Brunei Darussalam. Sambutan hangat diterima Jokowi di sana. Kedatangannya disambut lantunan salawat dan alunan rebana. Jokowi pun diterima Kepala Kampung Ayer, Awang Haji Ahmad.

Seperti di Tanah Air, kehadiran ayah 3 anak itu selalu menjadi magnet di tengah warga. Masyarakat Brunei ternyata juga mengenal sosoknya. Salah satunya, Maidi yang mengaku pengagum Jokowi.

"Ya saya tahu, saya selalu ikuti berita Pak Jokowi melalui chanel televisi atau koran," ucap Maidi dengan logat bahasa Melayunya, Sabtu (7/2/2015).

Maidin menilai, sosok Jokowi adalah seorang pemimpin yang unik lantaran menyukai musik-musik cadas dan hobi blusukan ke kampung-kampung. "Saya tahu dia suka musik rock dan suka berkunjung ke kampung-kampung. Menurut saya itu amazing sebagai seorang pemimpin, sangat jarang seperti Bapak Jokowi," tutur dia.

Tak cuma Maidi, banyak warga Brunei yang berebut ingin bersalaman atau sekadar mengambil foto mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Walau dikawal ketat Paspampres dan pengamanan dari polisi Kerajaan Brunei, Jokowi tetap melayani permintaan warga yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya.

Setelah mengunjungi Kampung Ayer, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanannya ke Museum Royal Regalia, Bandar Seri Begawan. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.