Sukses

Pedagang Pasar Klewer Kini Buka Lapak di Alun-alun Keraton

Mobil-mobil yang parkir bukan akan berwisata ke Keraton Solo, tetapi para pedagang Pasar Klewer yang berebut lahan untuk berdagang.

Liputan6.com, Solo - Pascaterbakar 27 Desember 2014 lalu, pedagang Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah saling berebut lokasi berjualan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (20/1/2015), ratusan mobil yang parkir di Alun-alun Utara Solo kini menjadi pemandangan biasa.

Mobil-mobil itu bukan akan berwisata ke Keraton Solo, tetapi para pedagang Pasar Klewer yang berebut lahan untuk berdagang. Setiap pagi mereka berebutan mencari tempat yang strategis.

Jika telat datang, maka harus siap-siap berjualan di tengah alun-alun. Alun-alun Keraton Solo tentu bukan lokasi yang ideal untuk berjualan. Hal itu dikarenakan para pedagang harus siap kepanasan atau bahkan kehujanan.

Janji pemerintah Kota Solo yang menargetkan dibangunnya pasar darurat dalam sepekan pascakebakaran, belum terealisasi. Hingga saat ini para pedagang Pasar Klewer yang kiosnya terbakar masih terlunta-lunta. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.