Sukses

Kisah Penyelam Pencari AirAsia Hadapi Predator Paling Disorot

Gelombang ombak dan hewan predator di bawah air menjadi rintangan bagi penyelam yang tengah melakukan misi pencarian AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah hambatan yang harus dihadapi tim penyelam yang tengah melakukan misi pencarian AirAsia QZ8501 di Perairan Selat Karimata. Di antaranya adalah gelombang ombak dan hewan predator di bawah air.

Kabar tersebut menjadi berita paling banyak dibaca di Liputan6.com edisi Selasa 6 Januari 2015. Berikut 5 berita terpopuler selengkapnya.

1. Teori Konspirasi tentang MH370

Ketika satu per satu korban AirAsia QZ8501 dievakuasi dari Selat Karimata, penantian panjang keluarga penumpang Malaysia Airlines MH370 belum juga berakhir. Sudah 10 bulan mereka menanti, entah sampai kapan.

MH370 menghilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, ke Beijing, China, pada Sabtu 8 Maret 2014.

Selengkapnya

2. Selfie Terakhir Penumpang

Yunita Syawal tak pernah menyangka jika saudara kandungnya, Hendra Gunawan Syawal kini sudah tiada. Hendra menjadi salah satu penumpang AirAsia QZ8501 yang meninggal.

Kata Yunita, Hendra biasanya memberikan kabar jika ingin traveling atau berwisata. Tapi kali ini, anggota keluarganya itu tak bilang bila ingin pergi ke Singapura.

Selengkapnya.

3. Temuan Rusia

Pesawat Beriev BE-200-CS melakukan pencarian dan evakuasi Pesawat AirAsia QZ8501 sejak beberapa hari terakhir. Tadi malam, pesawat amfibi milik Rusia itu melaporkan banyak temuan di area operasi pencarian. Temuan-temuan itu kemudian diteruskan ke Posko Utama Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Selengkapnya.

4. Penggerebekan 840 Kg Sabu

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita sabu seberat 840 kilogram dalam penggerebekan di kawasan Lotte Mart Taman Surya, Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin 5 Januari. Penyitaan ini merupakan yang terbesar se-Asia sepanjang sejarah BNN.

Selengkapnya.

5. Rintangan Predator bagi Penyelam AirAsia

Sembilan hari telah berlalu. Proses pencarian korban dan bangkai Pesawat AirAsia QZ8501 masih berlangsung. Para petugas penyelamat yang berasal dari Tim SAR Gabungan harus berjibaku mencari kotak hitam (black box) pesawat dan 125 penumpang pesawat yang hilang pada Minggu 28 Desember 2014 lalu.

Selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini