Sukses

Presiden Jokowi Silaturahmi ke PBNU dan PP Muhammadiyah

Kunjungan Jokowi ke kantor 2 organisasi massa (Ormas) Islam terbesar di tanah air itu dimaksudkan untuk bersilaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kawasan Salemba, Rabu (24/12/2014) pagi. Jokowi juga akan menyambangi kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta.

Berdasarkan agenda dari Biro Pers Istana yang diterima Liputan6.com, Jokowi ke kantor 2 organisasi massa (Ormas) Islam terbesar di tanah air itu dimaksudkan untuk bersilaturahmi.

Setelahnya, Presiden menggelar 2 kali Rapat Terbatas dan sekali Sidang Kabinet Paripurna, di Kantor Presiden, Jakarta. Rapat Terbatas pertama akan dilangsungkan pukul 10.00 WIB dengan topik bahasan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba, Persiapan dan Pengamanan Dalam Rangka Hari Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, dan masalah nelayan.

Rapat Terbatas kedua akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dengan topik bahasan skema Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Tahun 2015, serta Program dan Alokasi Anggaran Tahun 2015.

Sedangkan pada sore harinya, pukul 16.00 WIB, Presiden Jokowi akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna dengan topik bahasan Arah Kebijakan Dalam Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) Tahun 2015.

Peserta Sidang Kabinet Paripurna adalah seluruh Menteri Kabinet Kerja, termasuk Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.