Sukses

Bersih dari Abu Gamalama, Bandara Babullah Ternate Kembali Dibuka

Sempat ditutup akibat tertutup debu vulkanik Gunung Gamalama, Bandara Babullah Ternate diperkirakan kembali beraktivitas hari ini.

Liputan6.com, Ternate - Walikota Ternate Burhan Abdurahman didampingi Kepala Otoritas Bandara Sultan Babullah Taslim Badarudin Senin 22 Desember kemarin memantau langsung areal landasan pacu pesawat yang tertutup abu vulkanik pascaletusan Gunung Gamalama, Kamis 18 Desember malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (23/12/2014), Pemkot Ternate, Maluku Utara membantu pihak bandara dengan mengerahkan seluruh mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan landasan pacu agar aktivitas kembali normal.

Aktivitas Bandara Babullah kemungkinan akan dibuka Selasa ini setelah landasan pacu dibersihkan. Normalnya aktivitas bandara ini tergantung dari status Gunung Gamalama yang kerap menyemburkan abu vulkanik.

Sebelumnya, aktivitas penerbangan di Bandara Babullah Ternate ini ditutup karena diselimuti abu vulkanik akibat erupsi Gunung Gamalama. Abu vulkanik menutup landasan pacu dan apron bandara setebal 4-5 centimeter. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini