Sukses

Pengungsi Longsor Banjarnegara Diserang Berbagai Penyakit

Sekitar 600 pengungsi korban tanah longsor Banjarnegara saat ini tersebar di belasan titik pengungsian setelah 5 hari pascalongsor terjadi.

Liputan6.com, Banjarnegara - Sekitar 600 pengungsi korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah saat ini tersebar di belasan titik pengungsian setelah 5 hari pascalongsor terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (17/12/2014), salah satunya adalah berada di Kantor Camat Karangkobar. Para pengungsi yang sudah 5 hari berada di lokasi pengungsian itu pun mulai terserang berbagai penyakit.

Kondisi itu  disebabkan akibat cuaca dingin dan trauma pasca-bencana longsor. Dari pemeriksaan tim medis, sejumlah pengungsi mengalami gejala sakit akibat shock. Mulai dari mual, pusing, hingga gangguan pernafasan.

Hingga hari ke-5 pasca-terjadinya tanah longsor, pengungsi masih bertahan di sejumlah lokasi pengungsian. Sebagian pengungsi diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing sedangkan sebagian lainya masih harus bertahan di pengungsian. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini