Sukses

Misteri Harta Nabi Sulaiman dan Aksi Liar Novi Amelia

Liputan6.com, Jakarta Lokasi penyimpanan harta karun Raja Salomo atau Nabi Sulaiman menjadi misteri yang hampir terkuak pada awal tahun 2014. Sementara aksi liar model majalah pria dewasa Novi Amelia menjadi sorotan.

Tidak hanya itu, ada juga sejumlah bukti 'Penjelajah Waktu' di sekitar kita, film Prabowo Subianto saat menjadi Danjen Kopassus, keanehan mumi Firaun Tutankhamun, dan si caleg cantik Angel Lelga yang menjadi perhatian.

Simak saja selengkapnya Kaleidoskop News Januari 2014 berikut ini:

Lihat: Misteri Harta Nabi Sulaiman...

2 dari 4 halaman

Misteri Harta Nabi Sulaiman

1. Misteri Harta Karun Nabi Sulaiman `Hampir Terkuak`



King Solomon atau Raja Salomo atau Nabi Sulaiman tidak hanya dikenal dengan kebijaksanaannya. Namun juga harta kekayaannya. Banyak arkeolog dan sejarawan menghabiskan banyak waktunya hanya untuk menemukan harta karun yang ditinggalkan Nabi Sulaiman itu. Kuil Solomon tempat penyimpanan harta karun tersebut kemungkinan tersebar di wilayah Timur Tengah.

2. `Aksi Liar` Novi Amelia: Dari Minta Diperkosa Hingga Buka Celana



Model majalah pria dewasa Novi Amelia menjalani sidang vonis kasus kecelakaan di Tamansari, Jakarta Barat. Berlarutnya proses hukum disebabkan seringnya Novi melakukan 'aksi gila'. Ada 7 kenekatan Novi hingga harus berulang kali keluar masuk Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Selanjutnya: Penjelajah Waktu...

3 dari 4 halaman

Penjelajah Waktu

3. Inikah Bukti `Penjelajah Waktu` Ada di Sekitar Kita?

Secara ilmiah, menjelajah waktu itu mungkin. Setidaknya itu menurut Teori Relativitas Umum yang dicetuskan oleh Albert Einstein. Bahkan, para ilmuwan telah mengirimkan partikel amat kecil yang disebut muon ke masa depan. Namun, dengan ilmu pengetahuan saat ini, belum dimungkinkan mengirim objek besar seperti manusia melintasi waktu.

Bagaimana dengan sebaliknya, orang dari masa depan datang ke dunia saat ini? Bisakah kita melacak mereka?

4. TV Belanda Filmkan Operasi Prabowo di Papua



Kisah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menarik minat stasiun televisi nasional Belanda. Sebuah film dokumenter pun dibuat untuk menampilkan kisah penyanderaan dan pembebasan 2 warga negara Belanda, Martha Klein dan Mark van der Wal di Mapenduma, Papua oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1996 silam.

Selanjutnya: Keanehan Mumi Firaun...

4 dari 4 halaman

Keanehan Mumi Firaun

5. Keanehan Mumi Firaun Tutankhamun: Kemaluan Tegak, Jantung Hilang



Sejak ditemukan pada tahun 1922 oleh tim yang dipimpin Howard Carter, mumi Tutankhamun menyandera imaji manusia: tentang peti berlapis emas dan timbunan harta karun, kisah Firaun Mesir yang bertahta di usia belia 9 tahun, juga 'kutukan' yang konon menimpa mereka yang bernyali mengusik makam dan jasadnya -- termasuk rumor kematian misterius para penemunya.

6. Jadi Caleg, Angel Lelga Tak Ingin Tunjukkan Kepintaran



Tak seperti caleg lain yang mengandalkan kepintaran dengan mengobral janji, Angel Lelga justru sebaliknya. Bintang film Rintihan Kuntilanak Perawan berparas cantik ini lebih memilih memberikan aksi nyata berbentuk pelayanan dan edukasi terhadap masyarakat, ketimbang pamer kepintaran agar terpilih sebagai anggota DPR.

Lihat motion graphics Kaleidoskop News Januari 2014 di sini.

Loading