Sukses

Sang Istri Siap Dampingi Djarot Blusukan Susuri Ibukota

Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku akan melanjutkan tradisi blusukan yang kerap dilakukan Jokowi. Sang istri pun mendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengetahui masalah yang terjadi di lapangan, calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku akan melanjutkan tradisi blusukan yang kerap dilakukan oleh Joko Widodo atau Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Sang Istri, Heppy Farida mengaku siap mendampingi sang suami bila harus blusukan keluar masuk kampung.

"Ya harus dong,  sebagai istri kan punya tanggung jawab untuk mendampingi. Tidak hanya dalam acara-acara seremonial, tapi juga ada kegiatan organisasi ke masyarakat, blusukan kekampung-kampung. Ya tentu harus siap," ujar Heppy di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/12/2014). ‎

Heppy pun mengaku, Blusukan bukan hal baru baginya. Saat sang suami menjabat sebagai Walikota Blitar selama dua periode masa jabatannya, Heppy kerap mendamping Djarot ke kampung-kampung kumuh atau turun ke pasar bersama sang suami. Bahkan, perempuan tiga anak itu, juga kadang blusukan tanpa didampingi sang suami bersama dengan ibu-ibu organisasi Penggerak PKK yang ia pimpin.

"Kalau di sini kan saya belum tahu medannya. Tapi kalau dulu waktu di Blitar iya. Kadang blusukan sendiri juga. Kan kita punya organisasi sendiri. Tanggung jawab kita bukan hanya dampingi suami tapi juga tanggung jawab moral untuk bersama untuk daerah," ucap Heppy.

Terkait dengan persiapan jelang pelantikan sang suami, Heppy mengaku tidak melakukan persiapan khusus. "Kayanya itu mungkin protokol yah. Kalau dari saya sih nggak ada persiapan khusus sih. Semuanya saya serahkan sama protokol. Kita hanya ikuti jadwal yg sudah ditentukan," tandas Heppy‎

Djarot sebelumnya mengaku blusukan bukan hal yang baru bagi dirinya. Saat masih menjabat sebagai Walikota Blitar, pria berkumis itu pun kerap melakukan blusukan untuk mengetahui permasalahan di masyarakat. ‎"Ya dari dulu, saya juga sudah blusukan. Tradisi pak Jokowi ini sangat baik dan harus dilanjutkan," ‎ucap Djarot yang akan dilantik sebagai wakil gubernur pada Kamis 18 Desember 2014 mendatang. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.