Sukses

Longsor Terjadi di Sejumlah Daerah Akibat Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Indonesia mengakibatkan bencana longsor. Lalu lintas di sekitar lokasi pun tersendat.

Liputan6.com, Mandailing Natal - Hujan deras di sejumlah daerah pada Jumat 5 Desember membuat bencana tanah longsor di sejumlah daerah. pagi tadi Jalan Lintas Sumatera terputus longsor akibat jebolnya penahan irigasi Batang Angkola di kawasan Huta Puli, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (6/12/2014), ratusan pengguna jalan dan kendaraan terjebak di jalur menuju Medan hingga berjam-jam. Sejumlah warga tetap nekat menerobos derasnya air bercampur lumpur demi melanjutkan perjalanan.

Tak hanya di Sumatera, kemacetan panjang juga terjadi di Jalan Raya Pangandaran, Jawa Barat. Lalu lintas di kawasan ini tersendat akibat tebing di kawasan Kalipucang longsor dan menyebabkan sebuah pohon besar tumbang menutupi jalan.

Polisi yang tiba ke lokasi langsung menerjukan petugas untuk mengevakausi batang pohon dengan mesin pemotong.

Tebing longsor juga terjadi di jalur antarkabupaten yang menghubungkan Banjarnegara dan Pekalongan, Jawa Tengah. Material longsor menimpa badan jalan sehingga arus lalu lintas dari kedua arah hanya bisa di lewati kendaraan satu baris secara bergantian. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.