Sukses

Setumpuk PR untuk Djarot dari Ahok

Djarot Saiful Hidayat dipilih oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok sebagai calon wagub pendampingnya.

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat dipilih oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon wagub pendampingnya. Pelantikan Djarot telah di depan mata, karena telah diusulkan pria yang karib disapa Ahok itu kepada Presiden Jokowi.

Namun Ahok mengaku belum memikirkan soal pembagian tugas dengan Djarot nanti. Meski begitu, dia berencana unuk memberikan banyak pekerjaan rumah (PR) untuk diselesaikan mantan Walikota Blitar itu dalam tempo 3 tahun sisa masa jabatan gubernur dan wagub DKI Jakarta.

‎"Belum tahu pembagian tugasnya seperti apa. Soalnya banyak program yang harus diselesaikan dengan segera. PR-nya sudah numpuk nih. Dan Pak Djarot sudah tahu itu," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/12/2014).

Lalu apa saja setumpuk PR yang akan diberikan Ahok kepada Djarot?

"‎Persebaran minimarket di Jakarta, nanti menjadi salah satu tugas Pak Djarot. Untuk memikirkan bagaimana mengendalikan pertumbuhan minimarket di Ibukota," ujar Ahok.‎

Dia mengatakan, pembatasan pembangunan minimarket di Jakarta perlu dikendalikan agar tidak mematikan keberadaan pasar tradisional. Pemprov DKI Jakarta saat ini terus melakukan upaya pembenahan dan membangun pasar tradisional baru di tiap wilayah kota.

Selain itu, PR lain yang bakal diberikan Ahok kepada Djarot, yakni membantu menyelesaikan permasalahan kemacetan dan pembangunan transportasi publik yang terintegrasi.

"Pak Djarot kan memang yang paling pengalaman. Dia memiliki pengalaman 10 tahun. Dia lebih berpengalaman dari saya menjadi kepala daerah. Saya harap semua PR yang menumpuk ini dapat saya selesaikan bersama beliau," ucap Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.