Sukses

Beredar Kabar KPK Tangkap Ketua DPRD di Jawa Timur

KPK dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap Ketua DPRD yang juga mantan Kepala Daerah yang disebut-sebut berinisial FA.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang Ketua DPRD di daerah Jawa Timur. Ketua DPRD yang juga mantan Kepala Daerah di daerah itu disebut-sebut berinisial FA.

Dari informasi yang beredar, Selasa (1/12/2014), operasi tangkap tangan itu dilakukan tim KPK pada Senin 1 Desember malam. Selain menangkap mantan Kepala Daerah itu, tim KPK juga turut mengamankan pihak lainnya.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak KPK terkait kabar operasi tangkap tangan itu. Juru Bicara KPK Johan‎ Budi masih belum memberi tanggapannya.

Sebelumnya, KPK telah melakukan penangkapan Gubernur Riau Annas Maamun pada 25 September pukul 19.30 WIB. Dia diduga terlibat dalam kasus suap terkait perizinan lahan di kawasan Indragiri Hilir, Riau.

Dari kabar yang diterima Liputan6.com, Annas Maamun yang belakangan juga santer diberitakan terkait kasus pelecehan seksual ini ditangkap di wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam penangkapan tersebut, KPK juga mengamankan sejumlah uang pecahan rupiah dan dolar Singapura. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini