Sukses

Disaksikan Jokowi, Ahok Angkat Sepeda Pemberian Walikota London

"Kami donasikan 12 unit sepeda untuk Monas. Semoga bermanfaat. Terima kasih," kata Walikota London Boris Johnson.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota London Boris Johnson menyumbangkan 12 sepeda kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Belasan sepeda itu untuk digunakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Penyerahan 1 unit sepeda pun diserahkan hari ini secara simbolis kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di tengah kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Hadir pula Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami donasikan 12 unit sepeda untuk Monas. Semoga bermanfaat. Terima kasih," kata Boris di atas panggung berkarpet merah, Jakarta, Minggu (30/11/2014).



Boris lalu memberikan sebuah sepeda bertuliskan Sport is Great lengkap dengan helmnya. Saat menerima penyerahan itu, Basuki alias Ahok yang mengenakan kaos T-shirt hitam langsung mengangkat sepeda tersebut hingga setinggi kepalanya. Sementara, Presiden Jokowi yang berkaos putih serta celana training hitam bertepuk tangan di sampingnya.

"Jangan lama-lama ah pegel. Hehehe," kata Ahok saat diminta para juru foto tetap bergaya mengangkat sepeda.

Penyerahan sepeda ini memang sudah dijadwalkan usai pertemuan Boris dengan Ahok di kediaman dinas gubernur di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat Sabtu malam kemarin. Hadir pula Kepala UP Monas Rini Hariani, Kepala BPKD Heru Budi Hartono, Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah.

Boris Johnson memang dikenal sebagai pejabat yang gemar bersepeda. Ia bahkan setiap harinya mengayuh sepeda menuju kantornya di pinggir Sungai Thames yang membelah Kota London, Inggris. Termasuk mengikuti acara undangan lainnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini