Sukses

Dialog Jokowi Bersama Mbah Tukiyem dan Alvin di Hari Tanam Pohon

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia di Wonogiri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Ini ada kali ke-7 peringatan HMPI.

Dalam acara itu, Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan beberapa warga. Seperti Mbah Tukiyem dan siswa kelas VI sekolah dasar (SD) bernama Alvin.




Selain itu, Jokowi pun berpesan, menanam pohon bermanfaat untuk menghijaukan negara. Setiap tanaman harus dipelihara dengan baik. Seperti diungkapkan Ibu Negara Iriana dalam akun Twitter-nya.

"Pesan Presiden: Menanam pohon harus benar-benar menanam, jangan cuma seremonial. Tanam & pelihara dengan baik, menghijaukan negara, bukan sekadar proyek," tulis akun Iriana yang Liputan6.com kutip Sabtu (29/11/2014).

Tak cuma berdialog dengan warga, Jokowi dan Iriana juga menyempatkan untuk menanam langsung pohon durian dan jati. Ayah 3 anak itu bakal menanam pohon jati. Dan Iriana yang menanam pohon buah durian. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

Video Terkini