Sukses

Berseragam Putih, Ahok Siap Dilantik Jadi Gubernur DKI Jakarta

Ahok mengatakan, tidak ada persiapan khusus jelang pelantikannya sebagai gubernur DKI Jakarta di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertolak menuju Istana Istana Negara untuk dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo siang ini. Ahok berangkat bersama istrinya, Veronica Tan, serta 3 anaknya yaitu Daud, Nicholas, dan Nathania.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (19/11/2014), Ahok beserta keluarga keluar dari ruang kerjanya pada pukul 12.45 WIB. Dari depan ruang kerjanya Ahok menggunakan seragam Gubernur DKI berwarna putih yang biasa dikenakan saat acara prosesi pelantikan.

Sementara itu, sang istri, Veronica terlihat tampak serasi dengan mengenakan pakaian kebaya berwarna putih dengan selendang merah yang menjuntai di pundaknya. Ahok dan Veronica tampak berjalan keluar dari ruangan tersebut dengan diapit anak ketiganya, Daud yang mengenakan kemeja batik bercorak biru.

Di luar ruangan, adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama ‎telah menyambut Ahok. Basuri yang baru sampai pagi tadi dari Belitung Timur itu langsung memeluk dan menyalami sang kakak. Bupati Belitung Timur itu pun langsung turun ke lantai dasar bersama Ahok dan keluaganya.

Saat ditanya mengenai persiapan khusus jelang pelantikan, Ahok mengaku tidak ada yang spesial dan baru. "Nggak kok, biasa saja, lama semua, topinya yang baru," kata dia.

Ahok mengaku baru akan memberikan keterangan setelah dilantik. "Nanti yah, nanti saya ke sini lagi, ketemu di sini saja yah," ucap sambil berjalan menuju lantai dasar.

Di lantai dasar Balaikota, Ahok pun sudah ditunggu beberapa keluarganya. Ia langsung dicegat oleh beberapa saudara dan kerabat dekatnya untuk berfoto dan megucapkan selamat.

Setelah puas berfoto, Ahok dan istrinya pun langsung menuju ke mobil Dinasnya Toyota Land Cruiser bernomor B 1966 RFR yang biasa ia tumpangi menjalankan tugasnya.  Sedangkan keluarga Ahok turut menghadiri acara pelantikan berada dalam satu bus bertuliskan 'Enjoy Jakarta'. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.