Sukses

Raih Penghargaan KWP Award 2023, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Ingatkan Bangsa Indonesia Bersatu

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menerima penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen atau KWP Award 2023 dalam kategori Legislator Perekat Persatuan Bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menerima penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen atau KWP Award 2023 dalam kategori Legislator Perekat Persatuan Bangsa.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara KWP Award 2023 di Kompleks DPR/MPR Senayan Jakarta, Senin (2/10/2023).

Jazuli Juwaini yang tidak dapat menerima langsung penghargaan karena sedang menjalankan tugas parlemen di luar negeri, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan untuk Fraksi PKS serta para anggotanya.

"Penghargaan ini bentuk apresiasi sekaligus motivasi agar Fraksi PKS terus menjadi yang terdepan di DPR dalam membela dan melayani kepentingan umat, kepentingan rakyat, serta dalam menjaga NKRI dan nasionalismenya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Jazuli melalui keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

"Fraksi PKS akan terus membangun kolaborasi, merekat persatuan dan kesatuan diantara elemen bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang bermartabat, maju, adil dan sejahtera," sambung dia.

Anggota DPR RI Dapil Banten ini menegaskan, syarat Indonesia maju jika kita semua bersatu. Menurut dia, sejarah memberi pelajaran ratusan tahun bangsa Indonesia tidak kunjung merdeka karena abesennya persatuan.

"Begitu bangsa ini bersatu di tahun 1908 lalu 1928 hingga 1945, bangsa Indonesia semakin kuat hingga bisa meraih kemerdekaan," terang Jazuli.

"Hari ini kalau kita cari-cari pasti ada saja perbedaan diantara anak bangsa. Tapi diantara perbedaan-perbedaan itu masih banyak titik temu yang kita bisa bekerjasama dan berkolaborasi. Seperti semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika, bukan perbedaannya yang menjadi soal karena itu sunatulloh bahkan kekayaan kita, tapi bagaimana kita terus mengupayakan persatuannya," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Pemilu 2024, Diharap Semua Bisa Bersatu

Untuk itu, di momentum menjelang pergantian kepemimpinan nasional pada pemilu 2024 ini Jazuli berharap semua pihak mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepetingan politik yang ada.

"Kontestasi dalam demokrasi hal yang biasa. Berbeda pilihan politik tidak membuat kita bermusuhan, tetapi jadikan sarana untuk berlomba lomba dalam kebaikan untuk kemajuan bangsa," pungkas Jazuli.

Selain kategori personal, Fraksi PKS juga mendapat penghargaan sebagai Fraksi Peduli Kesejahteraan Umat, yang penerimaannya diwakili oleh Anggota Fraksi PKS Wisnu Wijaya Adiputra.

Selain itu, Anggota Fraksi PKS yang juga Sekretaris Fraksi Ledia Hanifa Amalia juga mendapatkan penghargaan 'Legislator Pro Kecerdasan Literasi'.

Penghargaan KWP ini diberikan setiap dua tahun sekali sebagai bentuk partisipasi publik dalam mengawal kinerja parlemen sekaligus mempublikasikan kerja-kerja anggota legislatif kepada masyarakat luas.

Penilaian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari jurnalis, akademisi, hingga tokoh publik.

 

3 dari 3 halaman

Ajang KWP Award 2023

Sebelumnya, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan.

Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menuturkan, acara KWP Award sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra Parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," jelas Ariawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.