Sukses

Asyik Tidur di Taman Kota, Gepeng Terjaring Razia

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berbenah membersihkan Ibukota dari penyakit sosial seperti gelandangan dan pengemis alias gepeng dan juga joki 3 in 1. Pagi tadi, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menggelar razia di kawasan Jalan Sudirman dan Thamrin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/11/2014), seorang wanita paruh baya terus meronta sambil berteriak meminta dilepaskan petugas. Namun upayanya tidak berhasil. Ia dan bayinya diduga sebagai joki 3 in 1.

Jerit histeris juga terdengar saat joki-joki lainnya yang tengah mangkal di sekitar Jalan MH Thamrin terjaring razia. Meski terus berontak sekuat tenaga, perempuan yang diduga sebagai joki 3 in 1 ini tetap tidak bisa lepas dari tangkapan petugas.

Namun sejumlah joki berhasil kabur dari razia penyandang masalah sosial ini. Bahkan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan sejumlah joki.

Tak hanya joki 3 in 1, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah gepeng. Seorang gepeng yang tengah asyik ngulet atau menggeliat saat tidur di taman kota dikejutkan dengan kedatangan petugas. Tanpa perlawanan, gepeng tersebut berhasil ditangkap petugas Dinsos Jakpus.

10 Joki 3 in 1 dan 6 gepeng yang terjaring razia kemudian dibawa dan akan dibina di Panti Sosial Kedoya, Jakarta Barat. (Sss)