Sukses

Ahok: Tunggu Keppres, Pelantikan Saya Besok atau Rabu

Ahok mengatakan, rencana pelantikannya tersebut pagi ini akan dibahas Presiden Jokowi dalam rapat kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan, pelantikannya sebagai gubernur DKI Jakarta dilakukan pada Selasa, 18 November atau Rabu 19 November 2014.
 
"‎Saya sudah bicara dengan Pak Presiden kemarin. Hari ini surat Keputusan Presidennya sedang disiapkan oleh Setneg (Sekretariat Negara). Jadi pelantikannya mungkin besok atau hari Rabu," ‎ujar Ahok usai mengikuti apel kesiapan pelantikan gubernur dan penanganan banjir di markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014).

Ahok mengatakan, rencana pelantikannya tersebut pagi ini akan dibahas Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam rapat kabinet. Ia memperkirakan, berdasarkan undang-undang, dia akan dilantik di Istana Negara atau Gedung DPRD.

"‎Sesuai Undang-undang nomor 32 tahun 2004, dilantik di Ibukota,  kemungkinan di Istana atau Gedung DPRD,"‎ kata dia.

Di tempat yang sama, Kapolda Metro Jaya Unggung Cahyono mengatakan menyiagakan personelnya untuk menjaga acara pelantikan gubernur DKI. Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Satpol PP DKI telah membentuk pasukan gabungan demi memperlancar acara tersebut.

"Total ada 10.184 personel gabungan dari aparat Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemda DKI. Ini merupakan bentuk kesiapan aparatur untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambut prosesi pelantikan ini," ucap Unggung. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini