Sukses

Ical: Rapimnas Golkar Juga Bahas Rencana Kenaikan BBM

Sedangkan agenda utama Rapimnas adalah menentukan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar rencananya akan digelar pada 18-19 November 2014 mendatang di Yogyakarta. Agenda Rapimnas menurut Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical di antaranya menyikapi rencana pemerintah yang akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Banyak yang dibahas, salah satunya soal berita kenaikan BBM di tengah menurunnya harga minyak dunia saat ini," ujar Ical di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nely, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (15/11/2014).

Sedangkan agenda utama Rapimnas adalah menentukan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar untuk memilih dan menetapkan ketua umum periode selanjutnya. Selain itu, lanjut Ical, acara tersebut juga akan membahas mengenai perkembangan situasi politik saat ini.

"Rapimnas banyak yang nanti dibahas masalah kekinian, gimana masalah-masalah mengenai sikap Golkar terhadap adanya suatu berita. Khususnya mengenai bagaimana iklim politik di Indonesia saat ini," ucap mantan Menko Kesra ini.

Ical juga mengungkapkan, dalam Rapimnas nanti pihaknya akan menyampaikan mengenai penyelesaian kisruh antara Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat serta sikap Partai Golkar terkait polemik yang terjadi di DPR selama ini.

"Ya salah satunya (kisruh) DPR harus dapat disesaikan dalam waktu cepat, dan juga tentunya ada pokok-pokok pikiran yang akan disampaikan dalam Rapimnas nanti untuk kepentingan Munas," demikian Ical. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini