Sukses

Menteri Anies Akan Ubah Metode Mengajar di Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar-Menengah Anies Baswedan menyatakan akan mengubah metode pengajaran setiap sekolah. Hal itu, dilatarbelakangi adanya keluhan para siswa dan guru sekolah mengenai metode belajar dan mengajar di sekolah.

"Saya akan review betul. Bukan masalah kurikulumnya tapi masalah metode mengajarnya. Yang kita perlu perbaiki adalah metode mengajar. Bila metode mengajar baik, guru-guru memiliki modal teknik belajar yang tepat, jadi materi apapun bisa mereka berikan dengan baik," kata Anies di Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar-Menengah, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Kamis (13/10/2014).

Permasalah pembelajaran di sekolah, jelas dia, bukan disebabkan oleh materi yang diajarkan. Namun karena adanya metode pembelajaran dan pengajaran yang salah selama ini.

"Menurut saya sekarang yang jadi fokus adalah metodologi. Kurikulum itu sudah terlanjur dimplementasikan dan sudah ada Perpres-nya. Jadi yang kita perhatikan bukan untuk sekarang saja tetapi untuk masa depan," tambah Anies.

Loading