Sukses

Belasan Pelajar di Jakarta Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran

Liputan6.com, Jakarta - Belasan pelajar tingkat SMP ini membajak truk tanpa muatan di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, petang tadi. Mereka memaksa sopir mencari pelajar lain untuk diajak tawuran. Namun polisi yang tengah berpatroli menghentikan truk dan menggagalkan rencana tawuran mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (11/11/2014), sejumlah pelajar berhamburan lari menghindari petugas. Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelajar pun tak terhindarkan.

Sejumlah pelajar akhirnya tertangkap dan diamankan petugas meski membantah terlibat aksi pembajakan truk dan rencana tawuran. Sebanyak 6 pelajar kemudian dibawa ke Mapolsek Jatinegara untuk menjalani pemeriksaan.

Polisi kemudian memanggil pihak sekolah dan orangtua siswa sebagai bentuk pertanggung jawaban atas ulah anak didik mereka.

Di tempat lain, aparat Polsek Koja, Jakarta Utara juga berhasil menggagalkan rencana tawuran sejumlah pelajar dengan menumpang truk menuju kawasan Plumpang. Belasan siswa SMK di Pademangan ini akhirnya digelandang ke kantor polisi dengan berjalan jongkok sambil mengalungkan sepatu.

Meski membantah, polisi menemukan sejumlah barang bukti senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran. Bahkan di telepon seluler mereka juga ditemukan pesan tawuran dengan pelajar lain di kawasan Plumpang.

Beberapa pelajar yang terbukti membawa senjata tajam akan diproses secara hukum. Sedangkan yang tidak membawa senjata tajam akan didata dan harus dijemput orangtuanya di kantor polisi. (Rmn)

Baca juga:

Haji Lulung: Ahok Sumber Konflik di DKI

Menghilang 2 Hari, Mahasiswi IPB Ditemukan Tak Bernyawa di Kosan

Tawuran, Belasan Pelajar Jalan Jongkok di Polsek Penjaringan

Loading