Sukses

Kurangi Kemacetan Bogor, 1000 Pelajar Kampanye Tertib Lalu Lintas

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap, kampanye tertib lalu lintas ini bisa meminimalisir kemacetan lalu lintas di Kota Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor Kota mengkampanyekan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan. Kampanye yang dilaksanakan di GOR Pajajaran Kota Bogor tersebut, melibatkan sekitar seribu pelajar SMA se-Kota Bogor.

Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk preventif Polres Bogor Kota terhadap ketertiban berkendara di jalan raya.

"Sasaran kita adalah pelajar karena, para pelajar ini kan orang-orang yang masih baru atau pemula dalam berkendara. Jangan sampai pengendara pemula ini berkendara dengan cara-cara yang salah. Untuk itu dari awal kita memberikan pemahaman yang benar," ungka Irsan di GOR Pajajaran, Bogor, Sabtu (8/11/2014).

Irsan mengatakan, dengan tertib berlalu lintas maka pengendara harus mengutamakan keselamatan di jalan. "Tidak hanya pelajar yang kita libatkan dalam kegiatan ini, tapi juga para biker," pungkas Irsan.

Sementara Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mangapresiasi kampanye yang dilakukan Polres Bogor Kota. Ia berharap kegiatan ini paling tidak, bisa meminimalisir permasalahan yang ada di Kota Bogor, seperti kemacetan lalu lintas.

"Yang dikampanyekan di sini lebih kepada ketertiban berkendaranya. Untuk itu melibatkan adik-adik SMA, club motor dan lainnya," ungkap Bima Arya kepada Liputan6.com.

Bima menambahkan, pihaknya bersama Polres Bogor Kota sepakat terus berkoordinasi dan turun langsung ke lapangan untuk mengurai titik-titik kemacetan.

"Mulai minggu depan kami akan berduet untuk memecahkan persoalan-persoalan kemacetan di Kota Bogor," pungkas Bima Arya.

Salah satu pelajar, Ajeng (17) mengatakan, kegiatan ini sangat membantu dia dan para pelajar untuk bisa mengetahui tata cara berkendara yang baik dan benar.

"Kita diberi pemahaman bagaimana berkendara yang safety riding. Kemudian juga tadi ada penyuluhan mengenai undang-undang lalu lintas, yang selama ini masih banyak pelajar atau warga awam tentang perundangan lalu lintas," ungkap siswi kelas 12 SMAN 2 Kota Bogor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini