Sukses

Puncak Padat, Lalin Menuju Jakarta Dibuka 2 Jalur

Kepadatan arus balik di kawasan Puncak diperkirakan akan terjadi hingga malam nanti, sekitar pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Kepadatan arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih terus terjadi. Untuk mengurai kepadatan, Satlantas Polres Bogor pun memberlakukan sistem buka-tutup jalur.

Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka dua jalur. Sedangkan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, pemberlakuan one way system atau buka-tutup jalur ini sudah dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Pagi tadi, dari arah Jakarta menuju puncak dibuka dua jalur dan dari arah sebaliknya ditutup. Pemberlakuan sistem ini lantaran meningkatnya volume kendaraan.

Kemudian, karena tingkat kepadatan arus balik yang sudah mulai terlihat, sistem buka-tutup jalur kembali diberlakukan pada pukul 15.30 WIB.

"Banyak pula para pengendara yang menggunakan jalan alternatif menuju puncak untuk menghindari kemacetan," ujar Bramastyo di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/11/2014).

Dia mengatakan, kepadatan arus balik di jalur Puncak diperkirakan akan terjadi hingga malam nanti, sekitar pukul 18.00 WIB. "Sistem buka-tutup jalur ini akan diberlakukan secara kondisional, bila masih ada penumpukan kendaraan, sistem buka-tutup jalur terus dilakukan," ucap dia. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini