Sukses

Presiden Jokowi Kumpulkan Gubernur dan Kapolda Se-Indonesia

Presiden Jokowi mengumpulkan seluruh Gubernur dan Kapolda dari seluruh Indonesia, dalam Rakornas Kabinet Kerja 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan seluruh Gubernur dan Kapolda dari seluruh Indonesia, dalam Rakornas Kabinet Kerja 2014‎ di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Pantauan Liputan6.com di Istana Merdeka yang berada di kompleks Istana Kepresidenan, nampak sejumlah Gubernur mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB.

Seperti Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahajapurnama‎, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan masih banyak yang lainnya.

Rencananya Rakornas ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada pukul 10.00 WIB yang akan didampingi Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan akan menggelar Rakornas guna menyampaikan instruksi dari Presiden Jokowi, salah satunya terkait penghematan anggaran. Karena itu, dirinya menegaskan membatasi kunjungan ke luar negeri bagi para pejabat daerah.

"Tahun ini saja, 80% kunjungan tersebut hanya sifatnya berlibur, sekadar jalan-jalan. Berpergian ke luar negeri untuk studi banding itu baik, tapi harus dipikirkan efisiensinya," ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, semua ini untuk mewujudkan revolusi mental, yang benar-benar harus memikirkan asas manfaat.

"Ini semua menyangkut efektifitas dan efisiensi. Kita ingin revolusi mental terjadi, bukan hanya meningkatkan disiplin tapi juga pelayanan bagi masyarakat," ujar Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini