Sukses

Pesawat Latih Hilang Kontak di Perairan Teluk Saleh Sumbawa

Pesawat jenis Liberty XL-2 milik PT. Lombok International Flight Technology (LIFT) dilaporkan hilang kontak sejak Kamis 30 Oktober kemarin.

Liputan6.com, Sumbawa - Pesawat jenis Liberty XL-2 milik PT. Lombok International Flight Technology (LIFT) dilaporkan hilang kontak sejak Kamis 30 Oktober kemarin sekitar pukul 11.05 WITA.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (31/10/2014), pesawat diperkirakan hilang Kontak di perairan Teluk Saleh antara Pulau Moyo dengan Dusun Limung di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pesawat latih yang dipiloti Boon Huan Lua warga negara Singapura dan siswanya Jati Wikanto ini sedang dalam penerbangan menuju Bandara Sultan Kaharudin 3 Sumbawa untuk menjalani sesi latihan.

Hingga kini pencarian masih terus dilakukan Badan SAR Nasional (Basarnas) NTB di sekitar perairan Teluk Saleh dan Pulau Moyo. Pencarian dilakukan di laut dan melalui pantauan udara menggunakan helikopter. (Mut)

Baca juga:

Pesawat Tabrak Bangunan di Bandara AS, 4 Tewas 5 Luka

WNI Ke-11 Korban Pesawat MH17 Dimakamkan di TPU Pondok Rangon

Tabung Pemadam Kebakaran Milik Pesawat Latih di Sumbawa Ditemukan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.