Sukses

Menengok Bisnis Katering Putra Sulung Presiden Jokowi

Liputan6.com, Solo - Hilir mudik di tengah resepsi pernikahan, itulah kesibukan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di setiap akhir pekan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (26/10/2014), alih-alih liburan ala anak muda seusianya di hari Sabtu-Minggu, Gibran lebih memilih berpeluh memantau langsung pelayanan katering Chili Pari yang dikelolanya.

Hal itu dilakukan untuk memastikan sajian makanan bagi para tamu terpenuhi dengan layanan memuaskan, hingga mengecek cita rasa makanan tetap terjaga bahkan turut meraciknya.

Berawal dari kepemilikan gedung serbaguna milik keluarga, timbulah ide mandiri Gibran mengelola katering pernikahan.

Dalam menjalankan bisnisnya, Gibran memegang prinsip menolak pesanan katering yang berasal dari instansi pemerintah, di mana sang ayah tengah berdinas.

Lahirnya bisnis katering di saat sang ayah menjadi walikota Solo di akhir tahun 2010, sempat jadi sorotan banyak pihak. Bagi Gibran hal itu tantangan tersendiri membesarkan katering Chili Pari tanpa embel-embel sosok sang ayah.

Seperti pebisnis muda lain, layanan katering putra presiden ke-7 ini berusaha meraih pelanggan lewat jejaring sosial di dunia maya. Diksi kata dalam bahasa Inggris di video promosi katering dan sentuhan layanan yang berbeda ditawarkan Chili Pari.

Jadi jangan heran, saat perkenalan resmi pertama kali keluarga presiden, Gibran menyampaikan gaya perkenalan tersendiri.

Lain Gibran lain pula Kahiyang Ayu. Putri semata wayang Jokowi ini lebih berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertarung dengan ribuan kandidat lain memperebutkan kursi PNS Kota Solo. Inilah potret putra-putri Presiden Jokowi.