Sukses

Ahok Kesepian Ditinggal Jokowi Jadi Presiden

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dirasakan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok hari ini. Suasana ruang Rapat Pimpinan (Rapim) yang terletak di samping ruang kerja Gubernur di Balaikota, menurutnya terasa sepi.

"Ya agak sepi kalau turun ke bawah," ucap Ahok usai Rapim di Balaikota Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Ternyata, perasaan kesepian Ahok itu lantaran Joko Widodo (Jokowi) tak lagi menempati ruangan tersebut. Jokowi saat ini sudah pindah kantor ke Istana Mereka setelah pada Senin 20 Oktober dilantik menjadi Presiden ke-7 RI.

Padahal selama 2 tahun memimpin Jakarta, pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini cukup rutin turun ke ruang kerja Jokowi saat masih menjadi Gubernur DKI di lantai 1 untuk berkoordinasi.

Biasanya, setelah mewakili Jokowi memimpin rapat, Ahok pasti menghampiri pria asal Solo itu di ruang kerjanya. Sekadar menyampaikan hasil rapat atau berkonsultasi. Namun, hari ini tak ada lagi Jokowi sebagai teman diskusinya tentang masalah-masalah Jakarta. Karena pria asal Solo itu kini menjadi presiden ketujuh RI.

"Sepi ini. Nggak ada Pak Jokowi," ungkap mantan kader Partai Gerindra itu.

Tak hanya itu, suasana pendopo Balaikota, tempat biasanya para wartawan menunggu Jokowi untuk wawancara, hari ini juga tampak lengang. Tripod-tripod kamera tak terlihat lagi di depan pintu masuk ruang kerja Jokowi. Begitu pula di Balairung Balaikota, para wartawan yang sering duduk-duduk menunggu mantan Gubernur itu pun tak ada lagi. (Ein)

Loading