Sukses

Uniknya Festival Buah & Bunga Nusantara 2014 IPB

Ratusan buah unik dari berbagai daerah di Indonesia dapat ditemukan dalam acara Festival Buah dan Bunga Nusantara 2014 di IPB, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Ratusan buah unik dari berbagai daerah di Indonesia dapat ditemukan dalam acara Festival Buah dan Bunga Nusantara 2014 yang digagas oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (12/10/2014), Festival Buah dan Bunga Nusantara 2014 yang kedua kalinya ini cukup menyedot perhatian pengunjung.

Di sana, pengunjung benar-benar dimanjakan dengan buah-buah nusantara yang unik, seperti jeruk dan salak dari Bali, pisang tongkat langit, dan pisang nona mata merah dari Maluku yang sangat langka.

Ada pula buah alpukat wina bandungan dari Jawa Tengah yang memiliki ukuran yang sangat besar dan pisang maskirana. Tak hanya itu, festival ini pun diwarnai dengan pameran bunga yang sangat trend dan unik pula.

Festival Buah dan Bunga Nusantara 2014 sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa bunga dan buah nusantara tidak kalah kualitasnya dengan buah impor.

Selain diisi dengan pameran buah unik dan bunga, digelar pula festival lomba melukis di arena festival serta lomba membuat boneka horta yang diikuti kalangan pelajar. (Yus)

Baca Juga:

Labu Super Jumbo Ini Berbobot Nyaris 1 Ton

Nikmati Ragam Makanan di Festival Labu Nusantara

UGM Ciptakan Melon Unik Seukuran Granat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.