Sukses

SBY Arungi Selat Madura dengan KRI Dewa Ruci

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pengarahan kepada 23 ribu prajurit dan PNS TNI dalam rangka HUT ke-69 TNI. Usai memberikan pengarahan, SBY beserta rombongan langsung menuju ke KRI Dewa Ruci.

Pantauan Liputan6.com, Senin (10/6/2014), SBY terlihat mengenakan baju lengan panjang dengan rompi loreng lengkap dengan baret hijau berbintang 4. SBY sempat memberikan pengarahan kepada prajurit sekitar 1 jam.

Setelah itu, SBY beserta rombongan menuju KRI Dewa Ruci yang sudah bersandar di Pangkalan Komando Armada Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, sejak pagi.

Rombongan petinggi negara yang semula berada di panggung utama turun mengikuti jejak SBY menuju ke KRI yang terkenal sudah berlayar ke berbagai negara di dunia itu. Tampak dalam rombongan ibu negara, Ani Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono beserta istri.

Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pendidikan M Nuh, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan para petinggi TNI.

Kedatangan mereka di KRI Dewa Ruci disambut dengan aksi Parade Rol yang dilakukan para taruna Angkatan Laut. Parade itu menandakan kapal siap untuk berlayar.

KRI Dewa Ruci berlayar mengarungi Selat Madura menuju arah Barat, berputar balik menuju Jembatan Suramadu dan kembali ke Dermaga Ujung. SBY dijadwalkan memimpin upacara perayaan HUT ke-69 TNI yang digelar Selasa, 7 Oktober 2014. (Yus)

Loading