Sukses

2 Napi Lapas Banceuy Bandung Kabur

Agus mengakui, pengamanan Lapas memang masih kurang karena jumlah petugas keamanan masih kurang.

Liputan6.com, Bandung - Napi kabur kembali terjadi. Kali ini 2 napi kasus pencurian dengan kekerasan Warsa (30) dan Rosyid (30), kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Banceuy Kota Bandung, Jawa Barat.

Diperkirakan keduanya kabur antara pukul 02.00 hingga 05.30 WIB, dengan cara menjebol atap tahanan.

"Ketahuan pas apel pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Keduanya napi kasus 365 (pencurian dengan kekerasan). Warsa divonis 9 tahun dan telah menjalani hukuman 3 tahun dan Rosyid divonis 4 tahun 6 bulan dan menjalani hukuman 2 tahun," kata Kalapas Banceuy Agus Irianto, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/9/2014).

Agus menjelaskan, keduanya tengah mendekam di sel strap atau sel khusus Lapas Klas II Banceuy, karena akan dikeroyok napi lain akibat masalah utang piutang. Setelah berhasil membongkar atap ruang tahanan yang telah lapuk itu, keduanya memanjat tembok menggunakan kain sarung yang disambung.

Agus mengakui, pengamanan Lapas memang masih kurang karena jumlah petugas keamanan masih kurang. Juga bangunan sudah tidak layak karena jumlah napi melebihi kapasitas.

"Terkait kasus ini kita telah melaporkan kepada Polsek dan Polres. Kita juga sudah lapor ke Kadiv dan Kanwil dan bentuk tim untuk pelacakan," tandas Agus. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.