Sukses

Walikota Airin: Apa pun Keputusan RUU Pilkada Semoga yang Terbaik

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap keputusan dalam RUU Pilkada adalah terbaik.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - DPR saat ini masih membahas Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum Kepala Daerah (RUU Pilkada) dengan poin krusialnya kepala daerah dipilih DPRD atau pemilihan kepala daerah secara langsung oleh rakyat.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pun tak ingin mempersoalkan pemilihan kepala daerah yang ditunjuk secara langsung oleh rakyat, ataupun lewat Wakil Rakyat di parlemen.

"Memimpin daerah itu kan amanah yang sudah ditetapkan Allah SWT. Kalau diberikan amanah ya jalankan dengan sebaiknya," tutur Airin di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/9/2014).

Dia berharap keputusan DPR nanti adalah yang terbaik. "Apa pun keputusan yang akan diambil nanti DPR RI, semoga itu yang terbaik," kata Airin.

Airin mengatakan, pemerintah pusat dan politisi di DPR dalam mengambil keputusan terkait RUU Pilkada, harus melalui evaluasi dan kajian yang matang. Sehingga mampu menghasilkan keputusan terbaik tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

Sementara, Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), ujar Airin, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan internal. Saat ini pembicaraan ihwal pernyataan sikap adanya RUU Pilkada masih sebatas lewat sambungan telepon saja. Pertemuan antarkepala daerah atau walikota yang tergabung dalam Apeksi, akan menggelar pertemuan rutin di Jakarta.

"Nanti akan diagendakan suara apa yang akan diberikan oleh Apeksi, terhadap putusan elite politik tersebut," tandas Airin. (Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.