Sukses

Derita Bocah Sakit Kulit yang Dikucilkan Keluarga

Sejak saat pengasingan itu, kondisi fisik Rudi berangsur menurun serta banyak luka di hampir sekujur tubuhnya.

Liputan6.com, Karawang - Seorang bocah di Dusun Citopeng, Karawang, Jawa Barat dikucilkan di sebuah gubuk akibat menderita penyakit kulit yang tak kunjung sembuh. Sudah 2 bulan ini bocah bernama Rudi itu harus menghabiskan waktunya di sebuah bilik bambu berukuran sekitar 1,5 meter persegi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (8/9/2014), selama masa pengasingan itu pula tak ada warga yang peduli dengan keadaannya. Tak ada yang peduli apakah bocah itu sudah makan atau tengah kehausan.

Di tempat yang sempit dan hanya beralaskan tikar dan terpal bekas, Rudi hanya bisa meminta belas kasihan para tetangga yang iba. Ia pun sehari-hari hanya duduk dan tiduran di tempat tersebut tanpa ada teman yang mengajaknya bermain.

Rudi tinggal bersama ayah tirinya seiring dengan kepergian sang ibu ke Arab Saudi sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW). Keluarga sengaja mengasingkannya di belakang rumah. Rudi disebut menderita penyakit kulit yang dikhawatirkan dapat menular kepada orang lain.

Sejak saat pengasingan itu, kondisi fisik Rudi berangsur menurun. Selain itu juga banyak luka di hampir sekujur tubuhnya.

Para tetangga hanya berharap ada dermawan yang mau merawat Rudi hingga sembuh. Dengan demikian ia bisa kembali sekolah dan bermain dengan teman sebayanya. (Yus)

Baca juga:

Misteri Identitas Pembunuh Legendaris Jack the Ripper Terkuak?

Bocah 3,5 Tahun di Depok Dianiaya Pembantu

Polisi Imbau Warga Tidak Terprovokasi Kicauan Akun @kemalsept


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.