Sukses

Pesawat Latih Milik Lanud Solo Jatuh di Sawah

Meski pesawat jatuh di sawah, kedua awak pesawat latih berhasil selamat.

Liputan6.com, Solo - Pesawat latih milik TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Adi Sumarmo Solo jatuh di persawahan di Dusun Jogodayoh, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo Kota, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Meski pesawat jatuh di sawah, kedua awak pesawat latih berhasil selamat.

Menurut keterangan Camat Sukoharjo, Gondang Redjono, pesawat tersebut jatuh di persawahan milik warga sekitar pukul 12.00 WIB. Pesawat yang memiliki nomor lambung AS 202/18 A3Bravo itu ditumpangi oleh instruktur Mayor Pnb Surono dan siswa penerbang Sertu Tama.

"Berdasarkan informasi di lapangan yang saya ketahui bahwa pesawat itu jatuh karena melakukan pendaratan mendadak di persawahan," kata dia di lokasi jatuhnya pesawat latih di Sukoharjo, Selasa (12/8/2014).

Dalam insiden tersebut, 2 awak pesawat latih selamat. Setelah jatuhnya pesawat latih itu, instruktur dan siswa penerbang tersebut langsung diangkut dengan menggunakan helikopter.

"Informasinya 2 awak pesawat tersebut dibawa dengan heli kembali ke pangkalan," ujar Gondang Redjono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini