Sukses

4 Ribu Personel Polda Jatim Naik Pangkat

Acara kenaikan yang dimulai dari reguler perwira, perwira, dan brigadir itu digelar di lapangan apel Mapolda Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Atas kinerja yang baik dari anggota kepolisian, 4 ribu lebih personel mendapatkan kenaikan pangkat. Acara kenaikan yang dimulai dari reguler perwira, perwira, dan brigadir itu digelar di lapangan apel Mapolda Jatim.

Kapolda jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas kinerja anggotanya.

"ini adalah agenda rutinan, dalam setahun ada dua kali kenaikan pangkat, yaitu bulan Juni dan Desember," ujar Unggung di Mapolda Jatim, Senin (30/6/2014).

Unggung menerangkan, kenaikan pangkat anggotanya itu terdiri atas 41 anggota Regular Perwira, 154 anggota Perwira dan 3.102 berpangkat Brigadir.

"Kenaikan pangkat ini hendaknya disertai dengan kinerja yang lebih baik sebagai sosok penolong, pengayom, dan pelindung masyarakat yang disertai kinerja yang lebih baik," pungkas Unggung.  

Sedangkan di Mapolrestabes Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta menjelaskan, untuk kenaikan pangkat pada Juni sedikitnya ada 265 personel. 261 dari Polri dan 4 dari PNS.

"AKP ke Kompol ada 2 yaitu Herman Hosnol Kasi Propam dan Lukito Kasubbag Dalgar Bagren. Aiptu ke Ipda ada 3, Aipda ke Aiptu ada 110, Bripka ke Aipda ada 35, Brigadir ke Bripka ada 50, dan Briptu ke Brigadir ada 61 personel, Sedangkan empat PNS yaitu, Pengatur I ke Penda ada 1, Pengatur ke Pengatur I ada 1, Pengda I ke Pengatur ada 2 orang," ujar Setija di Mapolrestabes Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.