Sukses

Cek Beras di Pasar Induk Cipinang, Jokowi Diteriaki Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur. Kedatangan Jokowi kali ini guna memeriksa ketersediaan beras.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi yang tiba di Pasar Induk sekitar pukul 16.45 WIB itu disambut teriakan antusias para pedagang. Anak-anak juga berlarian mendekati sambil meneriakkan nama orang nomor satu di DKI itu.

"Hidup Jokowi," teriak salah seorang pedagang, di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014).

"Merdeka...Merdeka...," teriak pedagang lainnya.

Jokowi yang mengenakan batik hitam bercorak hijau itu memeriksa 3 kontainer yang berisi beras. Perjalanan menuju kontainer yang berjarak 500 meter itu tak luput dari riuhnya pedagang.

Tiba di depan kontainer, Jokowi ikut membantu membuka pintu kontainer yang terlihat sulit dibuka itu. Pintu pun terbuka dan teriakan pedagang kembali terdengar.

"Itu presiden kita," teriak pedagang.

"Hidup Pak Jokowi...Jokowi nomor satu..." sahut yang lainnya.

Seraya menggenggam beras, Jokowi mengatakan beras tersebut berkualitas baik. Untuk ketersediaan beras di Jakarta, Pemerintah DKI telah mendatangkan 7 kontainer dari Sulawesi Selatan. Namun baru 4 kontainer yang tiba di Pasar Induk.

"Kontainernya baru datang hari ini dari Sulawesi Selatan. Sudah ada 7 kontainer di Jakarta, tapi yang baru dibawa ke sini 4 kontainer," jelas Jokowi. (Ans)