Sukses

Kepsek JIS Datangi Kantor Komisi Perlindungan Anak

Kepala sekolah TK JIS mendatangi KPAI untuk membahas kasus dugaan pelecehan seksual di sekolah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala sekolah Jakarta International School (JIS), Timothy Carr, mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014) siang. Kedatangan Tim Carr untuk membicarakan seputar dugaan pelecehan seksual yang menimpa salah satu siswa TK di JIS.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/4/2014), Carr juga berjanji lebih terbuka dalam memberi informasi seputar kasus pelecehan seksual tersebut.

"Kami akan lebih terbuka kepada media massa. Kami juga mengundang untuk hadir ke JIS. Dan kami akan memberikan keterangan pers di depan sekolah" kata Carr saat ditemui di Kantor KPAI.

Sebelumnya, JIS berjanji memfasilitasi pertemuan KPAI dengan orangtua murid TK yang lain pekan ini. Pertemuan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi agar ke depannya tidak terulang kasus serupa.

Sementara itu polisi masih terus mendalami dugaan adanya tersangka lain dalam kasus tersebut. Dari hasi penyelidikan, diketahui sebanyak 2 terduga yang sudah diperiksa pekan lalu ternyata tidak mengidap penyakit yang sama dengan korban.

Sedangkan hasil pemeriksaan terhadap 28 pegawai kebersihan lainnya baru akan diketahui sepekan ke depan.

Kekerasan seksual terhadap salah seorang siswa TK JIS diduga dilakukan para pelaku di salah satu toilet sekolah. Sejauh ini baru 2 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka terancam hukuman 15 tahun penjara. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.