Sukses

Periksa Pegawai Alih Daya JIS, Dokter Telusuri Penyakit Herpes

Pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut dari kasus pelecehan seksual yang dilakukan penjaga toilet terhadap bocah TK di JIS.

Liputan6.com, Jakarta - 18 Pegawai alih daya Jakarta International School (JIS) menjalani pemeriksaan di RS Polri Kramat Jati. Pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut dari kasus pelecehan seksual yang dilakukan penjaga toilet terhadap bocah TK di sekolah internasional itu.

"Saat ini sedang dilakukan serangkaian pemeriksaan dari 18 pegawai JIS," kata Kepala Pelayanan Medik dan Perawatan AKBP Yayok Witarto di RS Polri, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Yayok menjelaskan, pemeriksaan hari ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Kamis lalu, 2 tersangka sudah dilakukan pemeriksaan serupa.

Seluruh pegawai JIS yang hari ini diperiksa menjalani pemeriksan laboratorium, fisik, darah, dan urine. Rangkaian pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui penyakit yang diderita para pegawai.

"Untuk mengetahui beberapa penyakit yang berhubungan dengan kasus ini. Salah satunya herpes," lanjutnya.

Yayok enggan memberitahu berapa lama hasil pemeriksaan ini dapat diketahui. Dia hanya mengindikasikan hasilnya akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

"Saya belum tahu, tergantung pemeriksaan nanti. Paling tidak beberapa hari ke depan. Nanti kita beri tahu lagi," tandas Yayok.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.